Familiarization Trip, Agenda Tahunankah?

Familiarization Trip merupakan salah satu program wisata pengenalan Kemenpar untuk mempromosikan Indonesia yang berkonsep ‘seeing is believing‘, yakni alami sendiri, lantas yakinkan bahwa Indonesia itu mengagumkan!

Dinparbud Kabupaten Purworejo bersama Asita Jateng, Asita dan HPI DIY, GenPI Jateng, IBTC Jateng serta awak media di Purworejo, jadwalkan di tanggal 20-22/02/2018 lalu dengan aktivitas Famtrip.

Hari pertama, sejumlah destinasi wisata menjadi obyek kunjungan, dimulai tengah hari bolong di Goa Seplawan.

Susur goa berjarak lebih dari 750 meter itu masih memerlukan lampu senter di beberapa sudut dan lorong atau percabangan.

Pun begitu, detail stalaktit dan stalakmit membutuhkannya. Jua pada kedalaman jernih air yang hendak kita pijak, terkadang.

Kehijauan cat anak-anak tangga vertikal untuk masuk dan keluar goa ini, rupanya juga sanggup menghipnotis pemburu foto, terlebih saat tertetes butir air di sekelilingnya. Sebagian amazing, bisa jadi kita rekonstruksi dari situ.

Capai? Yups, capek! Maka jajallah gembel, adonan mirip rasa gebleg yang diisi sambal tempe mirip combro, dengan bentuk mirip pastel. Bingung?

Jawabannya, cobalah di kedai kuliner Goa Seplawan. Di kedai kuliner itu kita bisa beristirahat sambil berbincang tentang Goa Seplawan. Mulai dari pengalaman terdahulu, akses pencapaian lokasi, perbaikan infrastruktur destinasi, integrasi pengembangan terkait destinasi digital, bahkan berbagai kemungkinan seiring kabar santer aktifnya NYIA alias New Yogyakarta Internasional Airport, April tahun depan.

Tak berlebihan kiranya, para pemangku kepentingan dalam industri pariwisata nasional sekalipun telah bersiap untuk bersikap berkenaan NYIA ini. Perilaku wisatawan bisa jadi berubah akibat pola kunjungan yang sangat bisa jadi mengalami perubahan akibat NYIA (NYIA effects).

Lalu lintas bandara memungkinkan wisatawan mendarat di waktu-waktu dini hari misalnya. Jika terjadi demikian, sebenarnya justru tersembul peluang untuk menawarkan destinasi yang pas untuk mereka. Sanggupkah Goa Seplawan menyajikan pesona terbitnya Sang Mentari?

Lebih jauh, sekian destinasi wisata yang ada di Purworejo amatlah mendesak untuk segera berbenah. Jika Familiarization Trip untuk para pemasar destinasi wisata kali ini benar-benar membawa hasil nyata, kita semua pun merasa membutuhkan updating, hingga agenda tahunan Familiarization Trip ini sendiri berkembang progresif. [📷 🔭🎙📝📣 Tim Purworejo Jepret GenPI Jateng]

Iklan

2 pemikiran pada “Familiarization Trip, Agenda Tahunankah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s